Foto Bersama Kaprodi
Pengurus himpunan mahasiswa foto bersama kaprodi seusai acara pelantikan di Aula Sultan Malikussaleh, Reuleut
Foto Bersama Dekan FKIP Universitas Malikussaleh
Pengurus himpunan mahasiswa prodi dalam lingkungan FKIP Universitas Malikussaleh foto bersama Dekan seusai acara pelantikan di Aula Sultan Malikussaleh, Reuleut
Penyerahan Sertifikat Pengurus Himpunan
Penyerahan sertifikat tanda dilakukannya pelantikan organisasi himpunan mahasiswa prodi dalam lingkungan FKIP Universitas Malikussaleh
Pengenalan Kampus untuk Maba FKIP
Acara kegiatan pengenalan kampus untuk mahasiswa baru FKIP Universitas Malikussaleh dilaksanakan di halaman Gedung FKIP, Kampus Utama Reuleut
Pengurus Himapka Prodi Pendidikan Matematika
Pengurus Himapka Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Malikussaleh foto bersama para dosen seusai acara pelantikan organisasi himpunan mahasiswa dalam lingkungan FKIP

Tentukan Minatmu

FKIP Universitas Malikussaleh Menawarkan Lima Prodi :

S1-Pendidikan FISIKA

Profil Lengkap

S1-Pendidikan KIMIA

Profil Lengkap

S1-Pendidikan Matematika

Profil Lengkap

S1-Pendidikan Teknik MESIN

Profil Lengkap

S1-Sastra Indonesia

Profil Lengkap

Anjhani, Duta Antinarkoba yang Hobi Traveling

on . Posted in Berita Fakultas.

UNIMALNEWS | Aceh Utara – MENJADI duta antinarkoba, sama sekali tidak pernah terpikir oleh Anjhani, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi  Pendidikan Kimia Universitas Malikussaleh. Namun, mengkampanyekan bahaya narkoba di kalangan generasi muda, belakangan ini menjadi kegiatannya sehari-hari.

Gadis kelahiran Seruway, Aceh Tamiang, 26 Maret 1999, saat ini sering mengkampanyekan bahaya narkoban di berbagai sekolah. Hal itu dilakukan bukan saja karena posisinya sebagai duta antinarkoba 2019 Kabupaten Aceh Tamiang, tetapi karena melihat bahayanya narkoba bagi masa depan generasi muda.

“Semua pihak harus peduli terhadap bahaya narkoba. Korbannya bukan hanya generasi milenial, semua kalangan bisa menjadi korbannya,” ujar Anjhani kepada unimalnews, Kamis (18/4/2019).

Anjhani Duta Antinarkoba yang Hobi TravelingAnjhani adalah anak keempat dari empat bersaudara pasangan Ibnu Hajar dan Cut Nurjannah. Menurutnya, generasi muda harus aktif dalam berbagai kegiatan positif agar bisa menjauhi narkoba. Dia juga mengingatkan generasi milenial agar jangan pernah mencoba-coba narkoba meski ditawarkan oleh kawan terdekat.

Sebelum menjadi duta antinarkoba Aceh Tamiang 2019, Anjhani merasa begitu minimnya informasi tentang bahaya narkoba. “Jadi, sulit untuk mensosialisasikan kepada teman, keluarga, serta kerabat lainnya,” ungkapnya. Jika berbagai informasi itu begitu sulit diperoleh, tak heran bila banyak generasi milenial terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Selain mengemban tugas sebagai Duta Antinarkoba 2019 Kabupaten Aceh Tamiang 2019, Anjhani juga dianugerahi selempang Wakil 1V Duta Wisata 2019 Kabupaten Aceh Tamiang. Jadi, di sela-sela kesibukan mengkampanyekan bahaya narkoba, ia juga mensosialisasikan destinasi wisata di Aceh Tamiang.

Kegiatan positif lainnya yang dilakukan Anjhani adalah menggalakkan budaya literasi bagi murid-murid sekolah dasar di kawasan pedalaman Aceh Utara. Kegiatan itu pun membuatnya sering berada di daerah pedalaman yang selama ini tidak tersentuh kegiatan literasi.

Anjhani yang memiliki hobi traveling dan olahraga, memiliki kesan tersendiri selama terpilih menjadi duta antinarkoba. Selain bisa meraih berbagai prestasi dan pengalaman juga bisa memiliki teman-teman di lingkungan baru.

“Kesannya sangat menyenangkan, terutama bisa berbagi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan yang menyerang generasi milenial, sehingga dapat merusak masa depan mereka,” ujarnya.

Anjhani juga berharap kepada muda mudi Indonesia khususnya Aceh Tamiang, agar melibatkan diri dalam kegiatan positif, sehingga waktu luang yang ada tidak disalahgunakan dengan kegiatan negatif. “Perhatian keluarga juga sangat menentukan agar generasi milenial terbebas dari bahaya narkoba,” pungkas Anjhani.[ahmad albastin]

 Logo FKIP 220

FKIP - Unimal
Kampus Utama Cot Tengku Nie Reuleut
Muara Batu, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Indonesia
Telp : +62.645.41373, Fax : +62.645.44450
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

No Internet Connection