Pendidikan MATEMATIKA - Visi dan Misi

on . .

VISI MISI

PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

VISI

Menjadi salah satu pusat yang menghasilkan tenaga pendidik  pada sekolah kejuruan dan non kejuruan dengan berkarakter kuat, cerdas serta unggul dalam inovasi pembelajaran yang diakui pada tingkat nasional dan global.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang menuntut pengembangan diri dosen dan medorong kemandirian mahasiswa dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, membentuk sikap dan berkarakter kuat
  2. Melaksanakan penelitian yang mengarah pada pengembangan pendidikan berkarakter
  3. Membangun suasana keilmuan dan masyarakat intelektual  yang berorientasi  pendidikan pada upaya pengembangan profesionalisme tenaga pendidik.
  4. Mengembangkan model-model pembelajaran inovatif yang dapat menjawab tantangan global
  5. Mengembangkan profesionalisme sumber daya manusia yang berstandar internasional yang mampu mengantarkan Indonesia ke era global

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan yang mampu ditempatkan pada sekolah kejuruan.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan yang berkarakter kuat, cerdas dan mandiri.
  3. Menghasilkan pengembangan baru dalam bidang pendidikan dan sekolah kejuruan.
  4. Mendiseminasikan hasil inovasi dalam bidang pendidikan sehingga terjadi transformasi yang terus menerus untuk mencapai pengakuan nasional dan internasional.
  5. Menghasilkan sarjana pendidikan yang profesionalisme yang berstandar internasional.

MANFAAT PROGRAM STUDI

Selama ini fakultas pendidikan yang menghasilkan guru untuk sekolah kejuruan di pulau sumatera hanya di Universitas Negeri Padang (UNP), sehingga sangat sedikit guru-guru yang lulus dengan  kemampuan khusus untuk mengajar di sekolah kejuruan. Padahal pada saat pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk meningkatkan kemajuan sekolah kejuruan dengan menambah jumlah sekolah kejuruan di setiap daerah di seluruh Indonesia. Sehingga dengan mendirikan program studi kejuruan pendidikan matematika maka akan mengantisipasi ketidak berhasilan sekolah kejuruan dalam meningkatkan siswa-siswa lulusannya.

Untuk mendukung data mengenai manfaat pendirian program studi pendidikan matematika dengan konsentrasi untuk sekolah kejuruan didasarkan pada hasil survei  yang dilakukan pada 150 responden yang berasal dari berbagai kalangan. Kepada seluruh responden tersebut di berikan questioner mengenai  pentingnya lulusan guru untuk sekolah kejuruan. Dari hasil survei tersebut menunjukkan presentase 86% sangat mendukung adanya guru matematika yang mengajar di sekolah kejuruan yang memang benar berasal dari lulusan program studi pendidikan matematika untuk sekolah kejuruan, sedangkan 10% responden memberikan tanggapan bahwa untuk menjadi seorang guru yang penting adalah lulusan fakultas pendidikan terserah mau dimana guru tersebut ditugaskan dimana nantinya, dan 4% dari hasil questioner yang tidak memberikan  respon yang bermakna. Sehingga berdasarkan hasil presentase tersebut maka sungguhlah sangat mendukung mendirikan program studi pendidikan matematika di UNIMAL Lhokseumawe.

 Logo FKIP 220

FKIP - Unimal
Kampus Utama Cot Tengku Nie Reuleut
Muara Batu, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Indonesia
Telp : +62.645.41373, Fax : +62.645.44450
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.