PIMPINAN FKIP UNIMAL
Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh
Foto Bersama Pelatihan SoftSkill
Pelatihan SoftSkill Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Tema Kiat Menjadi Guru Idaman, Cerdas dan Bermartabat (25 Maret 2022)

Tentukan Minatmu

FKIP Universitas Malikussaleh Menawarkan Lima Prodi :

S1-Pendidikan FISIKA

Profil Lengkap

S1-Pendidikan KIMIA

Profil Lengkap

S1-Pendidikan Matematika

Profil Lengkap

S1-Pendidikan Teknik MESIN

Profil Lengkap

S1-Sastra Indonesia

Profil Lengkap

FKIP Unimal Gelar Pelatihan Softskill Bagi Calon Guru Muda

on . Posted in Berita Fakultas.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh (FKIP Unimal), melaksanakan acara pelatihan softskill dengan tema “Kiat Menjadi Guru Idaman, Cerdas, dan Bermartabat”. Kegiatan yang diketuai oleh Sirry Alvina MPd itu dilaksanakan di GOR ACC Universitas Malikussaleh digelar pada Jum’at (25/3/2022).

 

.20220325 121106 1

 

Pelatihan tersebut diperuntukkan kepada mahasiswa tingkat akhir sebagai bekal untuk dapat mengajar setelah lulus nantinya. Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Dekan FKIP Dr Azhari. Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Bagian Umum, ketua jurusan dan ketua prodi di lingkungan FKIP.

Dr Azhari dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus lebih sering dilaksanakan. “Selain untuk mengasah keahlian mahasiswa, kegiatan ini juga dapat memacu semangat mahasiswa untuk terus berusaha memperbaiki diri, menjadi guru idaman, cerdas, dan bermartabat, sesuai dengan tuntutan zaman,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP, Teuku Alfiady MSP menyampaikan berharap pelatihan ini dapat membuat mahasiswa FKIP menyadari pentingnya peran guru dalam mencerdaskan generasi bangsa. “Menjadi guru saat ini sangat berbeda dengan menjadi guru pada masa lampau, hari ini guru dituntut menjadi lebih kreatif dalam mengajar anak didik, jelasnya.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 240 orang mahasiswa. Para peserta pelatihan berasal dari lima prodi di FKIP yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin. Masing-masing prodi mengutus 48 orang mahasiswa untuk bisa ikut serta dalam pelatihan ini. Pemateri kegiatan pelatihan adalah Azwar MPSi MNLP yang merupakan motivator dan dosen.

Pelatihan softskill tersebut berjalan dengan sangat antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan di akhir penyampaian materi. Beberapa peserta mengungkapkan perasaan senang dapat mengikuti pelatihan tersebut karena memberikan manfaat yang banyak, terutama untuk persiapan memasuki masa PPL ke sekolah nantinya.[ryn]

 

https://news.unimal.ac.id/index/single/3086/fkip-unimal-gelar-pelatihan-softskill-bagi-calon-guru-muda

 Logo FKIP 220

FKIP - Unimal
Kampus Utama Cot Tengku Nie Reuleut
Muara Batu, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Indonesia
Telp : +62.645.41373, Fax : +62.645.44450
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

No Internet Connection