Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

FKIP Unimal Sukses Selenggarakan 1st Miceshi

FKIP Unimal Sukses Selenggarakan 1st Miceshi

Lhokseumawe – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) sukses laksanakan 1ST Malikussaleh International Conference On Education Social Humanities and Innovation (Miceshi). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (online dan langsung) di Gor ACC Cunda, Lhokseumawe pada Rabu - Kamis, 11-12 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Kerjasama FKIP Unimal dengan Universitas Al Muslim.

Dalam sambutannya Dekan FKIP Unimal, Dr. Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk dosen dan mahasiswa dalam mempublikasikan hasil penelitiannya serta dapat meningkatkan capaian IKU FKIP pada tahun ini. Sejalan dengan itu, Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan Hamid, M. Pd menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memperkuat kerjasama Universitas Almuslim dengan Unimal. Wakil Rektor Bidang Akademik Unimal Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM., Asean.Eng turut hadir membuka acara secara resmi dan juga menjadi salah satu keynote speaker. Selain itu, acara ini juga dihadiri pimpinan fakultas di lingkungan Unimal dan Universitas Almuslim. Ada sekitar 121 pemakalah terdaftar pada seminar ini yang berasal dari 21 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kegiatan ini menghadirkan lima keynote speaker yaitu Dr. Fides Del Castillo (Filipina), Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM., Asean  (Indonesia), dan Dr. Andi Asrifan, M.Pd (Indonesia) yang hadir secara offline. Sedangkan Dr. Abdul Rasheed (India) dan John R. Liles (USA) hadir secara online pada seminar kali ini.

Output seminar berupa publikasi artikel di prosiding terindeks Scopus dan Web of Science, jurnal internasional terindeks Scopus, serta jurnal nasional terakreditasi Sinta. Pada akhir presentasi juga dilakukan sesi tanya jawab bagi para peserta.

Dr. Khalsiah, S.Pd. M.Hum selaku Chair of the Organizing Committee menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi sekaligus mendukung kesuksesan 1st Miceshi ini. [WD]