Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Dosen FKIP Unimal Jadi Reviewer Jurnal Internasional

LHOKSEUMAWE -  Tidak disangka-sangka meskipun Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh masih berusia muda, ternyata memiliki sumber daya dosen bertaraf internasional. Salah satunya, dosen muda Program Studi Pendidikan Matematika, Mursalin, menjadi reviewer pada jurnal Internasional. Di samping kesibukan mengajar, Ia juga sudah me-review lima artikel internasional yang di-submit oleh penulis ke dalam sistem pengiriman artikel International Journal of Learning, Teaching and Educational Research (IJLTER).

"Sebagai bukti sudah me-review artikel, pihak Chief Editor IJLTER mengirimkan e-certificate (sertifikat elektronik) kepada Mursalin yang diterima melalui email, Rabu kemarin," kata Mursalin, Kamis (3/10/2016). Menurutnya, menjadi reviewer artikel internasional tidak hanya cukup menguasai bidang metodologi penelitian, kemampuan bahasa Inggris mutlak diperlukan, apalagi untuk artikel level internasional.

Lanjut pria kelahiran Meureudu, Pidie Jaya ini, pekerjaan me-review artikel membutuhkan kemampuan-kemampuan dasar dalam bidang metodologi, ilmu statistik, selain itu juga harus menguasai instrumen penelitian, teknik pengumpulan data, analisis data dan sesuai dengan bidang keahlian.

Mursalin saat ini tercatat sebagai dosen tetap FKIP Unimal berusaha mendedikasikan dirinya untuk pengembangan FKIP. Salah satu cara dengan menjadi reviewer pada jurnal-jurnal internasional. Tujuannya ke depan, FKIP Unimal akan lahir jurnal yang mempunyai reputasi internasional atau berplatform internasional.

“Karena jurnal internasional memiliki dampak besar untuk kemajuan sebuah perguruan tinggi, seperti pengajuan guru besar,” terangnya dalam siaran pers kepada GoAceh.

Sumber : GoAceh