Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

FKIP UNIMAL Sambut Mahasiswa Baru dengan Kegiatan PKKMB
Dekan FKIP Universitas Malikussaleh Dr. Muhammad Yusuf sedang memberikan pembekalan pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru

FKIP UNIMAL Sambut Mahasiswa Baru dengan Kegiatan PKKMB

Releut-Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh (FKIP Unimal) merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PKKMB Unimal yang sudah dilaksanakan sejak senin (28/8/2023) dan diikuti sebanyak 4.075 mahasiswa baru dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra, ASEAN Eng. PKKMB berlangsung selama 4 hari dari tanggal 28-31 Agustus 2023 dengan kegiatan dua hari di tingkat universitas dan dua hari di unit fakultas masing-masing 

Pada hari ini PKKMB dilaksanakan pada tingkat fakultas yang diikuti sebanyak 244 mahasiswa baru FKIP Unimal di Lapangan Upacara Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (30/8/2023). Kegiatan diawali dengan tarian sambutan oleh mahasiswa FKIP dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FKIP Unimal.

Dekan FKIP Unimal, Dr. Muhammad Yusuf, S.T, M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa baru masuk bersama-sama saat ini dan akan menjadi alumni bersama-sama juga di tahun 2027. “Kembangkan kemampuan baik soft skill maupun kemampuan akademik lainnya di FKIP kita ini” ucapnya.

Selanjutnya, Dr. Muhammad Yusuf mengingatkan agar mahasiswa lulus tepat waktu maka harus aktif secara akademik. “Sebagai seorang mahasiswa harus bisa membawa diri menjadi mahasiswa yang aktif baik secara akademik juga ekstrakurikuler”, lanjutnya.

PKKMB FKIP Tari

Kegiatan PKKMB FKIP Unimal juga turut dihadiri Dr. Khalsiah, S.Pd., M.Hum (Wakil Dekan I), Teuku Alfiady, S.Sos., MSP (Wakil Dekan III), ketua jurusan dan ketua program studi di lingkungan FKIP.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Khalsiah, S.Pd., M.Hum menyampaikan tujuan kegiatan dari PKKMB adalah agar mahasiswa baru mengenal kehidupan kampus baik sistem pendidikan di tingkat universitas maupun dalam penyelenggaraan pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan seperti peraturan akademik, pembelajaran, pelayanan akademik serta pengenalan fasilitas kampus.

Pada kesempatan yang sama Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Teuku Alfiady, S.Sos., MSP menyampaikan bahwa pada kegiatan PKKMB tingkat Universitas, mahasiswa baru mendapatkan materi dan pengarahan dari Wakil Rektor, Dandim 0103 Aceh Utara, Kepala Klinik Unimal, Kepala Pencegahan Kekerasan Seksual (PKS) Unimal, Kepala Perpustakaan Unimal dan Penampilan 19 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Malikussaleh. Pada tingkat Fakultas, kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan pemberian materi yang berkaitan dengan pengenalan fakultas dan akademik serta pengenalan profil program studi

Selanjutnya Ketua BEM FKIP Unimal, Mulyadi berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang kritis. "Jadilah mahasiswa yang berpikir kritis, mandiri dan tegas akan keadilan'' ucapnya.

ketua panitia kegiatan PKKMB Unimal, Dedi Miswar sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi besar pada acara PKKMB FKIP sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses beliau mengucapkan selamat datang kepada Calon guru-guru muda dimasa yang akan datang. "Kegiatan PKKMB akan dilanjutkan dengan tour keliling kampus, permainan dan pertandingan antar kelompok". [pa]