Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Mahasiswa Prodi Fisika FKIP Unimal Gelar Mubes Perdana

Lhokseumawe -  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh, melaksanakan musyawarah besar perdana di Geudung FKIP, Reuleut, Jumat, (22/4/16). Mubes ini dilaksanakan atas inisiatif mahasiswa prodi tersebut. Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Ibu Safriana, S.Pd.,M.Pd kepada media mengatakan, mubes perdana ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan, saran dan dengar pendapat dari para mahasiswa terhadap Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi  himpunan mahasiswa Fisika. Selain itu, dalam mubes juga dilakukan pemilihan pengurus yang terdiri dari ketua, wakil, seketraris, bendahara serta ketua dari masing –masing bidang. Lanjut kaprodi, acara mubes ini sudah direncanakan sejak se-Minggu yang lalu dan sumber pendanaannya berasal dari mahasiswa sendiri serta para dosen dalam prodi Fisika.

Dalam acara itu, turut hadir para Ketua Prodi di lingkungan FKIP Unimal. Ketua Prodi yang hadir antara lain, Ibu Iryana Muhammad,S.Pd.I.M.Pd selaku Kaprodi Matematika, Ibu Ayu Rahmi, S.Pd.,M.Pd selaku Kaprodi Kimia, Bapak Syahriandi, S.Pd.,M.Pd selaku Kaprodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Selain Kaprodi yang hadir, turut hadir juga para Dosen, antara lain dari Matematika diwakili oleh Bapak Mursalin,S.Pd.,M.Pd, Ibu Nuraina, S.Pd.,M.Pd., Muliana, S.Pd.I,M.Pd, Hayatun Nufus,S.Pd.I.,M.Pd.

Dari Fakultas FKIP turut hadir Ketua Tata Usaha (Ka.TU), Ibu Rahmi Fitri, SE sekaligus yang membuka acara mubes mahasiswa. Beliau mewakili Bapak Dekan FKIP yang tidak bisa hadir, karena ada kegiatan rapat persiapan Akreditasi Institusi Unimal di  ruang Rektor.

Ibu Safriana, S.Pd.M.Pd, dalam sambutannya, berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar, selain itu setelah organisasi mahasiswa Fisika terbentuk dapat meningkatkan akreditasi, dan memajukan Prodi Fisika khususnya serta Institusi Unimal pada umumnya.

“semoga dengan kegiatan-kegiatan ini dapat meningkatkan akreditasi tentunya,  dan memajukan prodi Fisika kedepan. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat bersinergi dengan Fakultas, bahu membahu memajukan kampus yang kita cintai ini.” Harap Kaprodi Fisika, Safriana, S.Pd.,M.Pd

Setelah acara mubes nanti akan terlihat siapa-siapa yang menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi. “Disitu-kan ada berita acara, dan terlihat nanti nama-namanya di berita acara, setelah itu baru kemudian kami usulkan ke Pak Dekan untuk di SK-kan.” terang Kaprodi.

Saat ditanya oleh media, kira-kira apa nama dari himpunan itu ?. Beliau menjawab “Nama yang mereka usulkan adalah HIMAPFIS (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika). Untuk devisi-devisi akan disesuaikan sebagaimana organisasi lain,” terang Kaprodi.

Apa kegiatan pertama yang akan dilakukan setelah organisasi ini terbentuk ?

Beliau menjawab; “seminar, workshop, dan saat penerimaan mahasiswa baru nantinya bisa mentoring adik-adik mahasiswa baru, banyak hal bisa dilakukan.” Jelas Kaprodi.[mursalin]