Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Akhiri Kepengurusan, Himapka FKIP Unimal Launching Tshirt Perdana

LINTAS NASIONAL – LHOSEUMAWE, Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melakukan launching T Shirt Perdana di akhir kepengurusannya di Rancong, Muara Satu pada Sabtu, 4 Maret 2017 “Masa kepengurusan Himapka Periode 2016-2017 telah berakhir,” terang Muhammad Ichsan Abda selaku Ketua Himapka.

Disela-sela acara bakar ayam yang bertempat di Pantai Rancong, dihadiri seluruh pengurus. Sementara itu Dosen Pembina, Mursalin, S.Pd.M.Pd mengingatkan akan pentingnya kekompakan dalam organisasi, dan saling menjaga pesaudaraan. Selain itu, lanjutnya atribut-atribut organisasi harus dijunjung tinggi, Himapka telah berjalan genap satu tahun, periode kepengurusan perdana yang didirikan oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika angkatan pertama sejak Prodi ini mendapat ijin dari dikti tahun 2014 yang lalu. “Dalam perjalanannya, himapka telah banyak memberikan kontribusi kepada mahasiswa itu sendiri, dan bahkan kepada siswa dalam lomba-lomba matematika yang dibuatnya,” katanya

Tidak hanya itu, kata Mursalin, dengan hadirnya Himapka memberikan pengaruh besar terhadap mahasiswa, himapka mampu memberikan penguatan kapasitas kepemimpinan kepada mahasiswa. “Pengalaman, dan kesan-kesan dalam beroganisasi menjadi sebuah pengalaman yang tidak diperoleh dalam perkuliahan,” jelas Mursalin yang juga dosen Prodi Matematika. (Red)