Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Civitas FKIP Unimal Bangun Kekompakan TIM

Lhokseumawe -  Civitas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh, menggelar makan bersama setelah usai gotong royong dalam rangka penyambutan Tim Asesor Akreditasi Instistusi di Geudung FKIP, Reuleut, Jumat, (22/4/16). Makan bersama ini menjadi spirit kebersamaan dalam membangun, memajukan FKIP kedepannya. Mengingat FKIP adalah anak yang baru lahir, yang masih bayi. Perlu sama-sama dibesarkan, jalannya yang masih merangkak, selangkah demi selangkah, tangga demi tangga di naiki, hingga kelak mandiri dan menjadi dewasa.

Kewajiban membesarkan sang bayi, bukanlah tugas ibunya semata. Begitulah umpamanya, melainkan juga kewajiban bagi Ayahnya. Ibaratnya, membesarkan FKIP bukan semata-mata tugas para karyawan, dan bukan pula tugas para dosen. Namun, sama-sama membesarkan, saling bergandengan tangan, antara karyawan, dosen serta peran aktif mahasiswa. Barulah kemudian, menjadi besar, dewasa hingga mandiri seperti anak-anak lain yang sudah dewasa (Red: Fakultas lain).Civitas FKIP Unimal Bangun Kekompakan TIM

Keberhasilan suatu institusi itu bukanlah karena selalu didalamnya ada orang-orang hebat. Namun, orang biasa-biasa saja pun akan berhasil jika dilakukan dengan sama-sama. Sungguh-sungguh, serius untuk membangun.

Semangat saling mengisi, memperbaiki dan melengkapi, menyempurnakan disetiap kecacatan akan melahirkan kesempurnaan yang pasti. Dibandingkan saling menjatuhkan, saling mencari celah kesalahan teman. Itulah tanda-tanda kehancuran suatu institusi. Dengan begitu, bayi yang tadinya hendak mau dibesarkan, bukan menjadi lebih dewasa. Malah akhirnya akan mendapatkan kehancuran.

Kunci utama dalam membesarkan adalah sama-sama kompak, punya visi yang sama, langkah yang kuat, tekad yang membaja. Itulah kunci utama yang sedang dibangun di FKIP, kekompakan TIM, baik TIM sesama karyawan (Staf) maupun Tim kesatuan FKIP yaitu karyawan, dosen dan mahasiswa.

Salah satu cara untuk membangun kekompakan adalah dengan membangun komunikasi yang baik antara karyawan, dosen dan mahasiswa. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Ka.TU FKIP, Ibu Rahmi Fitri, SE di penutup acara makan-makan.

“semoga kebersamaan kita selalu terjalin seperti ini, untuk FKIP kita.” Harap Ibu Ka.TU

Semoga FKIP tumbuh besar, dan menjadi Fakultas Favorit di Unimal. Semoga.! [mursalin]