Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Civitas FKIP Unimal Gotong Royong Bersama

Lhokseumawe -  Menjelang penyambutan Tim Asesor Akreditasi Institusi Unimal, seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh, menggelar gotong royong bersama di seputaran Geudung FKIP, Reuleut, Jumat, (22/4/16). Gotong royong ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan seluruh civitas FKIP, terdiri dari karyawan, dosen dan mahasiswa. Sama-sama membersihkan halaman depan Geudong, samping kiri, samping kanan, halaman belakang, penataan ruangan, hingga penataan ruang para Kaprodi.

FKIP Unimal Gotong Royong BersamaUpaya ini dilakukan untuk mendukung kegiatan Akreditasi Institusi (lembaga). Karena akreditasi juga mempengaruhi kepada minat calon mahasiswa baru yang akan masuk ke Unimal. “Kalau Unimal bagus nilai akreditasinya, pasti calon mahasiswa baru akan banyak lagi yang masuk ke Unimal, maka perlu kita dukung untuk kampus kita,” terang Ka.TU, Rahmi Fitri, SE kepada media. Selain itu, Fakultas FKIP yang masih seumur jagung, baru berjalan semester dua mahasiswa angkatan pertama, 2015. Tentu membutuhkan penataan yang bagus, agar terlihat rapi, dan tertib.

“kita ini Fakultas Baru, masih seumur jagung. Ya, tentu perlu kita tata dengan baik,” lanjut Rahmi Fitri, SE. Fakultas FKIP yang sedang berjalan ini memiliki 5 (lima) program studi, yaitu (1) S1 Pendidikan Matematika, (2) S1 Pendidikan Fisika, (3) S1 Pendidikan Kimia, (4) S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, (5) S1 Pendidikan Teknik Mesin. Harapannya tahun ajaran baru 2016/2017 lebih banyak lagi mahasiswa yang memilih masuk ke FKIP. Dengan begitu, akan menjadi fakultas yang cepat maju, dan bisa berjalan  Mandiri seperti Fakultas-Fakultas lain di lingkungan Unimal yang sudah duluan ada. [mursalin]