Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika(HIMAPFIS) Tingkatkan Solidaritas Melalui Outbond

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika(HIMAPFIS) Tingkatkan Solidaritas Melalui Outbond

Aceh Utara-Himapfis bangun silaturahmi antar angkatan dan solidaritas melalui kegiatan outbond (08/10/2023) . kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai Gelumpang Sulu Timu yang bertemakan “Memperat silahturahmi membangun kekompakan menuju generasi mahasiswa pendidikan fisika yang bermoral dan solid".

Ketua Panitia Pelaksana, Nurfadilah mengatakan bahwa kegiatan outbound tersebut dalam bentuk game-game yang dimainkan ber tim, diantaranya estafet karet, naga balon, bola kasti dan pipa kehidupan bersama. Semua permainan tersebut bertujuan untuk melatih kerjasama dan kekompakan dan rasa kepemimpinan diantara peserta.

Ketua Umum HIMAPFIS, Sulastri kepada para mahasiswa baru menyampaikan agar tidak terlalu sungkan dan takut dengan kakak kelas. Sebaliknya jadikan kakak kelas sebagai teman tempat bertanya jika ada tantangan dalam perkuliahan.

Dalam kesempatan Itu Sulastri juga megatakan bahwa HIMAPFIS ini adalah milik semua mahasiswa pendidikan fisika, bukan punya sekelompok orang, jadi mari bersama-sama membangun himpunan dengan penuh tanggung jawab, tegas Sulastri.

Pembina himpunan Syafrizal, M.Si juga menyampaikan mahasiswa harus menjadi contoh di era yang saat ini marak dengan aksi bully, bahwa banyak cara untuk menjalin kebersamaan. Salah satunya dengan kegiatan positif seperti outbond, camping dan sebagainya.

Dalam kesempatan kegiatan itu juga adanya pertukaran kado antara mahasiswa baru dengan Kakak leting sebagai wujud saling menghargai.

Pada akhirnya Kegiatan tersebut ditutup dengan kegiatan membersihkan pesisir pantai Gelumpang Sulu Timu agar lingkungan yang dijadikan lokasi kegiatan tetap bersih dan terjaga. [HS]