Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

HIMAPFIS FKIP Universitas Malikussaleh Laksanakan Training Dasar Organisasi

HIMAPFIS FKIP Universitas Malikussaleh Laksanakan Training Dasar Organisasi

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAPFIS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Pelantikan, Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika 2023/2024 dengan Tema "Meningkatkan Semangat Berorganisasi Dengan Menciptakan Kader Yang Berkarakter, Kreatif, Intelektual dan Bertanggung Jawab" di Gedung A Lantai 2 Seminar FKIP Kampus Utama Universitas Malikussaleh, Jumat (29/09/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 59 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Baru Pendidikan Fisika dan peserta tamu undangan yaitu Mahasiswa, Demisioner Pendidikan Fisika serta Dosen Pendidikan Fisika.

Sekertaris Jurusan Ilmu Alam, ibu Halimatus Sakdiah S.Pd, M.Pd. mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Pelantikan, Training Dasar Organisasi dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika dikarenakan dengan adanya Training Dasar Organisasi ini dapat menambah pengetahuan,wawasan,dan harapannya HIMPFIS lebih unggul lagi kedepannya.

Pada kesempatan yang sama Bapak Syafrizal S.Si, M.Si, Pembina HIMAPFIS berargumen “Saya berharap semoga kedepannya Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika lebih menjaga solidaritas lagi kedepannya dan ia bangga melihat program kerja kepengurusan HIMAPFIS yang menarik berkaitan dengan fisika,ia berharap Program Kerja Kepengurusan tahun ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," katanya.

WhatsApp Image 2023 09 30 at 07.52.54

Ketua Himapfis, Sulastri menyampaikan bahwa "Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika adalah wadah untuk kita berkolaborasi,berbagi pengetahuan dan tumbuh bersama" katanya.

Ketua Panitia, Nurfadilah menyampaikan berterima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan tamu undangan yang telah berhadir,dan para Demisioner Himapfis yang telah berhadir "Dengan adanya Training Dasar Organisasi ini ia berharap kedepannya Pengurus Himapfis mempunyai jiwa Kepemimpinan yang tinggi dan dengan ada nya TDO semoga program kerja pengurus Himapfis dapat berjalan dengan sukses dan lancar"

Dalam Acara ini ada beberapa materi yang disampaikan dalam Training Dasar Organisasi yaitu Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, dan di dalam kegiatan juga diadakan ice breaking yang di lakukan oleh pemateri. Pemateri juga membuat games 3apa(apa yang di ketahui,apa yang di harapkan dan apa yang tidak di sukai di himapfis) agar peserta tidak merasa bosan saat mengikuti acara. Selanjutnya pelantikan dan berikrar akan tugas yang akan mereka laksanakan. (HS)