Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Kampus Mengajar Mandiri FKIP UNIMAL Sukses Jalin Kerja Sama di 33 Sekolah

Kampus Mengajar Mandiri FKIP UNIMAL Sukses Jalin Kerja Sama di 33 Sekolah

Aceh Utara-Program Kampus Mengajar Mandiri UNIMAL telah berakhir. Mahasiswa Kampus Mengajar Mandiri telah meyelesaikan tugasnya dan berdampak pada pembelajaran di 33 Sekolah Tingkat SMP/MTs dan SMA/MAN/SMK yang tersebar di daerah Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun dan Kota Lhokseumawe. Program Kampus Mengajar Mandiri UNIMAL diikuti oleh 179 Mahasiswa yang berasal dari 5 program studi yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin yang dibimbing oleh 39 Dosen Pembimbing Lapangan.

Ketua Pelaksana Program Kampus Mengajar Mandiri UNIMAL, Aklimawati, S.Pd., M.Pd mengungkapkan Kampus Mengajar Mandiri adalah salah satu program dalam Kurikulum Kampus Merdeka Universitas Malikussaleh yang diharapkan dapat memberikan peluang untuk mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian mahasiswa melalui aktivitas dan ide pembelajaran di luar kampus.

Aklimawati menambahkan program Kampus Mengajar Mandiri yang dimulai pada tanggal 05 September 2022 sampai dengan 14 Januari 2023 bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam membantu tahapan belajar di sekolah yang ada didaerah sekitar, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan dan membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal baik yang berkaitan dengan pembelajaran, administrasi maupun adaptasi teknologi.

“Semoga program ini terus memberikan manfaat untuk semuanya, baik bagi mahasiswa maupun bagi sekolah. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan tugasnya di sekolah selama 4 bulan ini, apresiasi juga saya berikan kepada guru pamong dan Bapak/Ibu Dosen Pembimbing Lapangan yang telah mendampingi mahasiswa selama program Kampus Mengajar Mandiri”, tutup Aklimawati saat acara Penarikan Peserta Kampus Mengajar Mandiri FKIP UNIMAL yang dilaksanakan di SMA N 2 Peusangan, Sabtu 14 Januari 2022.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh, Dr. Ir. Azhari, M. Sc., IPM., Asean. Eng mengatakan Program Kampus Mengajar Mandiri merupakan bentuk kerjasama kelembagaan antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh dengan 33 sekolah yang tersebar di daerah Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireun dan Kota Lhokseumawe. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam bidang Pendidikan, meningkatkan kualitas Pembelajaran dan Penelitian, serta meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat. Pihak sekolah memberikan apresiasi yang sangat baik kepada mahasiswa dan FKIP UNIMAL atas kerjasamanya dalam Program Kampus Mengajar Mandiri. Mahasiswa telah menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik dan pihak sekolah merasa sangat terbantu dengan keberadaan mahasiswa. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dan semakin baik kedepannya.

(YN/AK)

#KampusMengajarMandiri
#FKIP UNIMAL