Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Pelatihan Pengembangan Dan Pengelolaan Pembelajaran Mikro Reflektif Luring, Virtual Dan Hybrid (Blended Learning)

Pelatihan Pengembangan Dan Pengelolaan Pembelajaran Mikro Reflektif Luring, Virtual Dan Hybrid (Blended Learning)

Aceh Utara - FKIP Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Dan Pengelolaan Pembelajaran Mikro Reflektif Luring, Virtual dan Hybrid (Blended Learning ) pada tanggal 11-13 September 2023 di Aula Waroeng Bamboe, Tambon Baroh, Kec. Dewantara, Kabupaten Aceh Utara

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Revitalisasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh (FKIP Unimal). Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam mengelola pembelajaran mikro reflektif luring, virtual dan hybrid learning.

WhatsApp Image 2023 09 14 at 20.45.45 1

Fitri Ayu Ningtiyas selaku ketua panitia kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 27 orang, dimana 22 orang merupakan dosen FKIP Unimal  dan 5 orang merupakan dosen mitra dari Universitas Al-Muslim.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Muhammad Yusuf, S.T.,M.T dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dari dosen-dosen dan akan  menambah IKU Fakultas dan Universitas. “Diharapkan agar semua peserta bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan lulus sehingga mendapatkan sertifikat kompeten ujar Dr. Muhammad Yusuf, S.T.,M.T.

Kegiatan pelatihan didampingi oleh narasumber yaitu Dr. Warcito, S.P.,MM. yang merupakan Sekretaris Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) Institut Pertanian Bogor. Pada kegiatan ini dikupas tuntas skema pelaksanaan program pembelajaran (Blended Learning) diantaranya tentang bagaimana merencanakan penyajian materi dan merancang media pembelajaran. [FA]