Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Workshop Penguatan Layanan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif Melalui Pengembangan Panduan, Instrumen, dan Modul Pembelajaran Mikro

Workshop Penguatan Layanan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif Melalui Pengembangan Panduan, Instrumen, dan Modul Pembelajaran Mikro

Aceh Utara – FKIP Universitas malikussaleh menyelenggarakan Workshop Penguatan Layanan Penyelenggaraan Pembelajaran Mikro Reflektif Melalui Pengembangan Panduan, Instrumen, dan Modul Pembelajaran Mikro pada tanggal 6 – 7 September 2023 di Aula Pertemuan Vzell Café, Jl. Medan - Banda Aceh, Tambon Baroh, Kec. Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. 

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Revitalisasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh (FKIP Unimal). Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan Panduan dan Instrumen pembelajaran mikro yang nantinya akan digunakan sebagai acuan pembelajaran mikro di FKIP Unimal.

WhatsApp Image 2023 09 10 at 05.32.35

Zainul Mujtahid, S.Pd., M.Si.P., ketua panitia kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta di mana 5 orang merupakan dosen mitra dari Universitas Al-Muslim, 5 orang berasal dari kalangan guru, dan 35 orang merupakan dosen FKIP Unimal.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Khalsiah, M.Hum dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari kerja sama FKIP unimal dan Prodi PPG Universitas Al-Muslim. “Diharapkan melalui kegiatan ini kolaborasi dari kedua perguruan tinggi semakin erat terjalin dan dapat memberikan dampak yang baik bagi dunia Pendidikan, khususnya bagi kualitas pendidikan lingkungan sekolah” ujar Dr.Khalsiah.

Kegiatan worshop didampingi oleh narasumber yaitu Drs Mukhlis, M.Hum. yang merupakan Kepala Laboratorium Pembelajaran Mikro UPT PLP FKIP Universitas Syiah Kuala. Pada kegaiatan ini dikumpas tuntas berbagai permasalahan serta kebutuhan yang ada di lingkup pembelajaran sekolah. Dari berbagai masalah dan kekebutuhan yang sudah diketahui, selanjutnya narsumber bersama-sama dengan peserta merancang panduan dan instrument pembelajaran mikro reflektif yang dapat menjawab permasalahan serta kondisi di dunia pendidikan tersebut. (YN)