Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Antara Jurusan Pendidikan Ilmu Alam dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Antara Jurusan Pendidikan Ilmu Alam dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Releut - Selasa 14 februari 2023 jurusan Pendidikan Ilmu Alam (PIA) melaksanakan rapat kordinasi dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) guna mempersiapkan reakreditasi Program Studi di lingkungan Jurusan PIA. Jurusan PIA merupakan jurusan yang menaungi Program Studi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Kimia. Kedua Prodi ini akan melaksanakan reakreditasi di tahun 2024 guna mencapai tujuan akreditasi unggul, maka persiapan harus dimulai sejak dini mungkin.

Fajrul Wahdi Ginting, S.Pd., M.Pd. selaku koordinator Prodi Pendidikan Fisika maupun Isna Rezkia Lukman, S.Pd., M.Pd.  selaku koordinator Prodi Pendidikan Kimia mengharapkan melalui rapat koordinasi ini civitas akademik prodi paham akan perannya dalam mencapai akreditasi unggul.

Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM., Asean.Eng. selakuk Dekan FKIP menyampaikan saat ini akreditasi Program Studi Pendidikan tidak lagi dibawah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), namun sudah di bawah Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Instrumen lembaga akreditasi ini sangat berbeda, memiliki sebanyak 49 komponen yang sangat dipersiapkan dan perlu perhatian secara khusus guna mecapai target yang diinginkan. Dekan FKIP meminta civitas akademik baik Dosen, Tenaga Pendidikan, Mahasiswa dan Alumni saling bersinergi guna mencapai akreditasi Unggul.
(HS)