Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Dekan FKIP Unimal Persiapkan Akreditasi Unggul Bersama Jurusan Pendidikan Ilmu Terapan

Dekan FKIP Unimal Persiapkan Akreditasi Unggul Bersama Jurusan Pendidikan Ilmu Terapan

Releut - Rabu, 15 Februari 2023 Jurusan Pendidikan Ilmu Terapan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unimal mengadakan kegiatan persiapan akreditasi yang akan dijadwalkan pada beberapa tahun ke depan. Mengingat Jurusan Pendidikan Ilmu Terapan membawahi tiga prodi, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, maka kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00—09.00 oleh Prodi Pendidikan Matematika. Sesi kedua pada pukul 09.00-10.00 oleh Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Sesi ketiga pada pukul 10.00-11.00 oleh Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin.

Kegiatan persiapan akreditasi ini dipimpin langsung oleh Dekan FKIP, Unimal, Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM., Asean.Eng, dan dihadiri para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prodi, pengurus himpunan mahasiswa, dan alumni. Tidak hanya sebagai langkah dalam mempersiapkan akreditasi mendatang, Dekan FKIP juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menyambung tali silaturrahmi antarwarga FKIP, khususnya prodi-prodi di bawah Jurusan Pendidikan Ilmu Terapan.

Pada kegiatan ini, dekan memberikan pemaparan secara jelas terkait hal-hal penting yang perlu dipersiapkan oleh masing-masing prodi untuk akreditasi, mulai dari dokumen pembelajaran, peningkatan kualitas SDM prodi, lama masa studi mahasiswa, kontribusi alumni, dan banyak lagi hal lainnya. Dekan juga mengingatkan bahwa masing-masing kaprodi harus membentuk tim khusus dalam menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan pada akreditasi nantinya. Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan bahwa perlu adanya kerjasama yang baik dan komitmen yang kuat antara pihak atasan, dosen, mahasiswa, dan alumni agar hasil yang dicapai dapat maksimal. Dengan adanya persiapan ini, Dekan FKIP berharap semua prodi yang ada di bawah Jurusan Pendidikan Ilmu Terapan bisa mendapatkan akreditasi unggul nantinya.

Kegiatan ini berlangsung dengan antusias. Hal ini dibuktikan banyaknya peserta yang hadir dan berpartisipasi aktif. Beberapa di antara dosen, mahasiswa, dan alumni, memberikan sumbangan saran untuk kelancaran akreditasi dan kemajuan prodi kedepannya. #RAPKB