Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Seminar Dies Natalis HIMAPKA Mengusung Tema “Jangan Jadi Guru”

Lhokseumawe- Kamis, 15 Juni 2023 / Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika telah mengadakan Seminar Pendidikan dalam rangka memperingati Dies Natalis HIMAPKA yang ke 7 bertempat di GOR ACC Cunda Unimal,Lhokseumawe. Seminar pendidikan ini adalah bagian dari kegiatan acara memperingati Dies Natalis HIMAPKA ke 7, dimana diharapkan para mahasiswa dapat menambah wawasan tentang prospek kerja seorang guru dan bagaimana menjadi guru yang tegas dan disenangi oleh siswa dimasa yang akan datang.

Dies Natalis HIMAPKASeminar Pendidikan Memperingati Dies Natalis HIMAPKA Ke-7 Di GOR ACC Cunda Lhokseumawe, Kampus Universitas Malikussaleh (15/06/2023)

Seminar ini mengusung tema “jangan jadi guru” yang mengundang pembicara yaitu Bapak Azwar, S.Psi., M.Psi, C.Ht., MNLP beserta Bapak Mursalin, S.Pd., M.Pd. Sebagai moderator dalam seminar ini. Seminar ini juga dihadiri oleh Kajur Ilmu Terapan FKIP Unimal, Kaprodi Pendidikan Matematika Unimal, dosen Pendidikan Matematika Unimal serta mahasiswa pendidikan Matematika Unimal.

Pembicara dalam seminar ini yaitu Bapak Azwar, S.Psi., M.Psi, C.Ht., MNLP  memaparkan tentang jangan jadi seorang guru apabila kita masih memiliki sifat pemarah, memaksakan kehendak, dan sering menyalahkan. Tetapi jadilah seorang guru yang mengajar dengan hati karena mengajar yang berdampak haruslah dari hati ke hati bukan sekedar memindahkan materi dari memory ke memory [Howard G. Hendrik]

Acara seminar ini berlangsung kurang lebih 2 jam dari pukul 10:30 - 12:30 WIB di pengujung acara terdapat 7 pertanyaan dari peserta. Lalu ditutup dengan foto bersama narasumber, moderator, dosen, ketua umum dan ketua panitia. Diharapkan seluruh peserta yang hadir dapat mengambil pengetahuan yang telah disampaikan oleh narasumber dan menambah wawasan sebagai pertanggung jawaban kata Kaum Intelektual yang disematkan kepada para mahasiswa. [SF]