Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIMAL Melaksanakan Lokakarya Pengembangan Panduan Pembelajaran Pada Learning Management System (LMS)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIMAL Melaksanakan Lokakarya Pengembangan Panduan Pembelajaran Pada Learning Management System (LMS)

Aceh Utara-FKIP Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Lokakarya Pengembangan Panduan Pembelajaran Pada Learning Management System (LMS)  pada tanggal 27 September 2023 di Aula Waroeng Bamboe, Tambon Baroh, Kec. Dewantara, Kabupaten Aceh Utara

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Revitalisasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh (FKIP Unimal). Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan bagi dosen, guru pamong dalam penguasaan dan pengembangan LMS.

Lokakarya panduan LMS 2

Muttakin selaku ketua panitia kegiatan ini dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari 25 orang dosen FKIP Unimal, 5 orang dosen mitra dari Universitas Al-Muslim dan 10 orang guru pamong dari sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan PPL mahasiswa. Kegiatan ini nantinya akan menghasilkan panduaan penggunaan LMS yang akan digunakan oleh dosen, guru pamong, mahasiswa serta admin PPG.

Wakil 2 Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Teuku Azhari, S.Pd.I., M.Ed  yang mewakili dekan dalam pembuakaannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan kepada dosen dan guru pamong untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas penggunaan LMS dan pengembangan LMS kedepan. Pada kesempatan yang sama T. Azhari juga mengarapkan agar semua peserta bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan pada akhir kegiatan dapat menghasilkan panduan penggunaan LMS yang akan digunakan oleh dosen, guru pamong, mahasiswa serta admin PPG.

Kegiatan lokakarya ini didampingi oleh narasumber Al-Qudri, S.T yang merupakan tenaga ahli LMS dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Pada kegiatan ini pemateri mengupas tuntas bagaimana proses pengembangan LMS dan pengunaan LMS yang digunakan pada program Pendidikan Profesi Guru. [MT]