Update Informasi Terkini FKIP UNIMAL

FKIP Unimal Adakan Pelatihan Jurnalistik

FKIP Unimal Adakan Pelatihan Jurnalistik

LHOKSEUMAWE - Selasa, 21 Maret 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unimal mengadakan Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Bersinergi Membangun Jurnalis Muda”. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR ACC Cunda, Kec. Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Pemateri pada kegiatan ini adalah Bapak Jafaruddin, S.P., M.Sos., beliau merupakan jurnalis tetap pada harian Serambi Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh 250 mahasiswa FKIP. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00  dan berakhir pada pukul 14.30 WIB. Pukul 08.30 s.d. 12.15 mahasiswa diberikan materi terkait kiat menulis menulis berita. Selanjutnya, pukul 13.30 s.d. 14.30 mahasiswa melakukan latihan terbimbing dalam menulis menulis berita.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP, Unimal, Bapak Teuku Alfiady, S.Sos., M.S.P., pada kata sambutannya, beliau sangat berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan mampu memacu semangat menulis mahasiswa, khususnya menulis berita. Harapan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan ini juga dipertegas oleh ketua panitia pelaksana kegiatan, Ibu Ayu Rahmi, S.Pd., M.Pd. Pada laporan singkatnya, beliau berharap melalui kegiatan ini akan bermunculan calon-calon jurnalis muda yang andal, dapat menyajikan informasi secara tertulis dan mengungkapkan fakta di media massa dengan bahasa yang santun. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan, FKIP, Unimal, Bapak Tueku Azhari, S.Pd.I., M.Ed.
#RAPKB